Jumat, 18 Maret 2016

Ketika Cici Ngomongin Buku

Hmm... oke fix. Sebenarnya nggak tahu mau nulis dari mana. Ya udah dari sini aja. *Lah, emang mau dari mana, lagi? Dari lapak tetangga?* Hahaha.

Oke gaes, kali ini aku mau ngomongin soal buku, ya walaupun sebenarnya nggak terlalu ngerti soal dunia per-buku-an sih. *Dunia per-buku-an? Istilah dari mana, tu?* #abaikan. Jadi, ceritanya lagi dikasih tugas buat nulis tentang buku terbaik yang pernah dibaca. Nah, dari sini mulailah kebingungan itu melanda. Yap, bener banget. Karena sendirinya nggak (begitu) ngerti ciri-ciri buku yang baik itu seperti apa. Hmmm... daripada galau yang tentunya aku nggak mau lah yau, maka aku putuskan untuk nulis tentang buku yang meninggalkan sesuatu di hati. *Ceile, sesuatu*Uhuk*

Daaaaan... buku itu adalah...

Aisyah Putri karangan Asma Nadia. Yap, bener banget. Ini buku udah termasuk jadul. And nggak beredar di pasaran lagi.  Paling kalau ada di pasar loak. Hehehe. Eh ada ding, sekarang yang ada itu "Aisyah Putri Jilbab in love" kalau nggak salah. Entah kenapa walau ini buku jadul—yang aku bacanya aja waktu SMA, buku ini meninggalkan memori yang cukup membekas hingga sekarang. Karena, di buku ini karakter-karakternya oke banget. Tiap tokoh punya ciri khas masing-masing. Mulai dari Aisyah yang punya empat orang abang dengan karakter yang berbeda. Ada Vincent, anak kedokteran. Terus ada Iid yang cakep, jago bela diri dan pinter masak (Suamiable banget apalagi kalau plus pinternya kayak Vincent *oopss). Ada Hamka yang hobinya naik-naik ke puncak gunung plus bongkar pasang barang-barang. Kadang sering bongkar tapi lupa cara masang. Hahaha. Ada Harap yang hobinya pake aksesoris yang bejibun, gelang dan kalung aneka rupa. Belum lagi temen-temennya di sekolah yang karakternya lucu-lucu abis, bikin ngakak. Ada Linda si gembul doyan makan. Ada Icha yang “rada centil” baru berhijab. Ada Ayu dan Mimi yang centil beneran. Hehehe. Ada Agung si kacamata sang ketua kelas. Ada Eki dengan jenggot selembar plus bibir melambai yang sok kecakepan. Ada Pinoy yang suka nggak nyambung kayak Bolot. Ada... ada banyak lagi yang nggak bisa disebutin satu per satu. Pokoknya kumpliit. Terus, ceritanya ngalir, pas banget untuk remaja. Bahasanya ringan. Kocak dapet, pesannya masuk. Nah itu yang bikin salut.

Aisyah Putri ini buku berseri gitu sih... Ada 6 buku atau berapa gitu ya? Lupa. Dan Alhamdulillahnya aku udah baca semua. Yeay...! *Tabur kembang* Walau minjem. Hahahaha. Oh ya, walau ini buku berseri, kalau dibaca terpisah juga nggak papa kok, tetep nyambung. Asal otaknya nyampe. Hhahahaha *ditabok pembaca* Eh, serius kok. Walau dibaca nggak dari seri satu tetep nyambung. Adekku sudah membuktikan, dia cuma baca yang ini aja—karena kakaknya cuma punya yang edisi ini. Hahahaha. Daaan... setelah adekku baca, dia juga suka. :D

Oh ya, saking masih berkesannya buku ini, aku sampe pengen bikin buku tentang remaja—anak SMA, yang model begini. Sebenarnya ada beberapa alasan sih, kenapa aku pengen bikin buku untuk remaja. Salah satunya karena inspirasi dari buku ini--tentunya. Terus, karena aku lihat sekarang bacaan remaja islami itu masih minim banget. Kalau novel islami, ya lumyanlah, tapi lebih banyak segmentasinya untuk usia 20 tahun ke atas, sedangkan yang untuk usia sekolah—seperti SMA, dikit banget. Bahkan aku sekarang nggak tahu, novel remaja isalami ada apa nggak. Atau aku yang nggak update? Dan alasan lain adalah... Karena aku (lumayan) akrab dengan dunia remaja.  Karena aku punya 4 orang adik, yang 2 beranjak dewasa dan 2 orang lagi masih remaja. So, mau nggak mau, kalau aku ingin dekat dengan mereka, maka aku juga harus kenal dengan dunia mereka. Lalu kenapa aku nggak nulis aja? Bener nggak? Dan lagi, sebenernya karena aku memang suka sih sama dunia remaja. Hehehe. Makanya gaya tulisanku... ya begitulah... Seperti yang kalian baca. Rada random dan gaje. Whahaha. Dan sesekali “Baper” *Oops*

Oh ya, ngomong-ngomong soal buku “Aisyah Putri”, buku yang aku fotoin ini, ini buku spesial looh... Spesial karena dapet langsung dari  Bunda Asma Nadia waktu ikut seminar kepenulisannya, plus tanda tangan dan foto bareng waktu itu. *Asiiiik*

Ini dia penampakkan tanda tangannya. Plus ada kata-kata disuruh nulis. Oopps... itu tahun berapa ya? :D

Maaf ya... Kalau jadi bikin iri—lagi setelah ketemu Bang Tere kemarin. Nasib orang beruntung sih ya. Hahahha.

Oh ya, ngomong-ngomong *perasaan ngomong-ngomong mulu dari tadi, Ci* Oh ya, seharusnya nulis-nulis kali, ya... Ini kan tulisan. Hihihihi. Aku kan tadi bilang pengen buat cerita tentang dunia remaja ya... Jadi sebenarnya itu udah aku mulai loh... Udah mulai dari setahun apa dua tahun yang lalu, ya? Lupa saking udah lamanya, tapi nggak kelar-kelar sampai sekarang. Hiks #tragis

So, buat ngebangkitin semangat aku lagi untuk nulis kelanjutan ceritanya, aku mau minta tolong sama temen-temen semua. Boleh dong ya minta tolong... Menolong orang kan berpahala ya, aku do’ain moga makin disayang Allah. Aamiin.

Jadi, buat temen-temen yang berteman sama aku di Facebook, boleh dong mampir di bagian “Catatan” punya aku, terus pilih yang judulnya “Kamar-kamar Hati”, baca dan jangan lupa tinggalin komen ya... Jadi biar aku tahu itu cerita harus aku apain. Hehehe. Itu ada dua bagian. Yang satu perkenalan tokoh, yang satu lagi cerita episode satu—kalau pun bisa disebut satu episode, karena masih dikit banget. :D Intinya aku minta masukan dari temen-temen semua. Tolong aku ya... Pliiizzz *puppy eyes*

Buat yang belum berteman dengan aku di Facebook, boleh juga search “Cicilia Putri Ardila” lalu klik tambahkan teman. Atau langsung aja klik di sini buat langsung ke halaman  facebook aku.

Daaan... terakhir, aku nggak nyangka ini tulisan jadi panjang juga, padahal tadi nggak tahu mau nulis apa. Hahahaha.

Udah deh gitu aja. Makasi udah singgah di sini dan jangan lupa singgah juga di sana. J


11 komentar:

  1. Aku juga udah pernah ketemu dan foto bareng bunda asma mejeng sama bukunya 'sakinah bersamamu'. #Eh

    Wiih, Pertamax, Gan! :p

    BalasHapus
  2. Aku prnh nyalon bareng mb Asma Nadia,loh #pamer haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus, pas nyalon sekalian selfie bareng nggak mba? Hehehe

      Hapus
  3. aku pernah baca karyanya bunda asma
    #baper

    sekalian promo ah http://sakifah88.blogspot.co.id/
    :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. envy mba cici,,hikss
      Aku jg suka baca buku2nya mba Asma yang gak kalah keren sama novel2 non islami ^^

      Hapus
  4. Cicilia, semangaaat... semoga cerita remaja islami-nya segera selesai...
    Eh, kita sudah berteman belum ya, di fb?
    #cek ah :)

    BalasHapus
  5. saya baca Aisyah Putri 1-3, dan yang ini'My Pinky Moments' kalo gak salah temanku bilang ini buku ke 4 nya, benar gitu gak? *malah balik nanya, aku kan gak tau.. hehe
    intinya sy cuman baca 4 serialnya, kurang dua yah..:)

    BalasHapus
  6. saya baca Aisyah Putri 1-3, dan yang ini'My Pinky Moments' kalo gak salah temanku bilang ini buku ke 4 nya, benar gitu gak? *malah balik nanya, aku kan gak tau.. hehe
    intinya sy cuman baca 4 serialnya, kurang dua yah..:)

    BalasHapus
  7. baca tulisannya Mbak Cici teranyah "renyah", hehehe...kayak snack saja... :)

    BalasHapus