Sabtu, 17 Agustus 2019

FAQ Reseller Ardila Collection

Assalamu'alaykum sahabat Ardila... Berikut kami lampirkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sahabat semua. Silahkan dibaca ya :)

1. Apa itu Ardila Collection?
Ardila Collection adalah Online Shop yang menjual dan memasarkan produk hijab dan kebutuhan muslimah lainnya yang tersedia dalam berbagai pilihan brand (merk). 

Ibaratnya, jika teman-teman datang ke mall untuk berbelanja, maka di sana akan teman-teman akan menjumpai berbagai macam merk baju. Seperti Nevada, Polo, dan sebagainya dengan harga yang berbeda. Maka, seperti itu pula  di Ardila Collection, teman-teman akan menjumpai berbagai brand (merk).

2. Brand apa saja yang dijual di Ardila Collection?
Saat ini kita menjual produk-produk dengan Brand sebagai berikut:
  •  Hayuri
  •  Elmina
  • ArdilaHijab
  • Nazeer
  • Ukhti
  • Munira
  • Nibras
  • Alnita
  • Haihai
  • NibrasHijab
  • Ethica
  • Seply
  • Bunayya
  • Rahnem
  • Rauna
  • Youth Inspire
Dan brand lainnya yang berkemungkinan akan terus kami tambah. :)
.
3. Saya sering menjumpai OL Shop lain menjual barang sama seperti yang dijual Ardila Collection dengan harga jauh lebih murah. Kenapa di Ardila Collection harganya mahal ya?
Semua barang yang dijual di Ardila Collection merupakan barang-barang original by brand. Artinya, barang sesuai dengan foto yang dipajang. Dan barang yang dijual adalah asli dari si pemilik/ pembuat foto (produsen). Karena kami adalah agen dan reseller resmi dari brand-brand yang kami jual. Khusus produk dengan label ArdilaHijab, merupakan produksi kami sendiri. Jadi, harga jual kami sesuai standar harga jual dari produsen. Jika ada yang menjual barang serupa (memasang foto barang serupa) seperti produk yang kami jual dengan harga jauh di bawah kami, bisa dipastikan itu bukan barang ori dari produsen.
.
4. Apakah barang-barang yang dijual di Ardila Collection semuanya ready stok?
Pada dasarnya semua ready stok, hanya saja beberapa produk banyak yang cepat habis. Karena alhamdulillah produk-produk yang kita jual barang laris. Maka, setiap akan order, pastikan tanya stok terlebih dahulu dan segera proses bayar, agar tidak kehabisan.
.
5. Apakah produk yang sudah habis, akan restok?
Belum bisa dipastikan. Tergantung kondisi dan ketersedian barang dari produsen. Namun, berdasarkan pengalaman kami, jika produk dengan bahan kain bermotif, jika habis jarang restok. Kecuali barang-barang berdasar kain polos, restok terus selagi permintaan masih banyak.
.
6. Apakah saya sebagai reseller harus stok barang baru bisa menjual?
Tidak. Karena semua barang bisa diorder/ pesan/ jual secara dropship.
.
7. Apa itu sistem dropship?
Sederhananya, dropship adalah sistem jual beli dengan perpanjangan tangan (dalam hal ini, teman-teman adalah perpanjangan tangan Ardila Collection). Jadi, teman-teman tinggal pasarkan, dan kami yang urus packing, pengiriman, dan lain-lain. Barang dikirim langsung ke alamat pembeli dengan nama pengirim nama teman-teman. 
.
Alur transaksi dropship:
1. Reseller memasarkan produk dengan cara posting foto-foto yang kami berikan di sosmed masing-masing.
2. Jika ada yang berminat, maka reseller menanyakan stok ke admin. Jika barang ready dan pembeli mau order, reseller bisa keep barang ke admin maksimal 1x24 jam sambil menunggu transfer dari pembeli. 
3. Kirim format order ke admin
4. Transfer uang sejumlah harga barang dikurang diskon reseller + ongkir 
5. Barang dikirim ke alamat pembeli
.
8 Apakah semua barang Ardila Collection semua yang melakukan packing dan pengiriman?
Tidak. Karena kami juga melakukan sistem dropship ke pusat (produsen) berdasarkan orderan reseller dan pembeli. Kecuali produk ArdilaHijab yang kami produksi langsung, maka kami sendiri yang mengatur packing dan pengiriman.
.
9. Apakah jika saya order 2 brand yang berbeda bisa dikirim sekaligus dalam satu paket?
Tidak. Karena semua barang dikrim dari produsen langsung. Maka, pengiriman juga terpisah sesuai brand. Tidak bisa digabungkan. Kecuali untuk produk-produk yang memiliki beberapa brand dalam satu perusahaan, pengiriman bisa sekaligus. Seperti Ethica dan Seply. Ukhti dan Munira. Nibras, Alnita dan Haihai.
Untuk brand lainnya dikirim terpisah.  
.
10. Apakah saya boleh menaikkan harga jual dari harga jual Ardila Collection?
Boleh, dengan syarat jika ingin memberikan free ongkir untuk pembeli. Atau untuk barang-barang yang mau distok di rumah. Jika hanya dropship, sangat disarankan tidak menaikkan harga demi menjaga nama baik brand dan agar pembeli tidak kabur.
Dan juga tidak dibenarkan menjual di bawah harga kami, kecuali teman-teman sedang mengadakan promo tertentu, atau ada pembeli yang order banyak. Hal ini demi meminimalisir persaingan antar reseller.

11. Apakah ada target penjualan untuk reseller?
Tidak ada target bulanan. Hanya saja wajib order minimal 1pcs dalam kurun waktu 6 bulan. Jika dalam 6 bulan tidak ada transaksi sama sekali, maka akan turun statusnya menjadi reseller silver.

12. Apa itu reseller silver?
Reseller silver adalah reseller yang tidak aktif/tidak melakukan transaksi sama sekali selama 6 bulan.
Reseller silver:
  •  Tidak mendapat fasilitas bimbingan 
  • Tidak ada bonus
  • Brand yang dijual terbatas pada Shofiya, Nazeer, Ethica Seply dan Ukhti Munira.
Reseller Silver bisa kembali menjadi reseller gold jika dalam sebulan (akumulasi dalam sebulan) telah melakukan transaksi senilai Rp 500.000 (nett harga reseller) atau kembali mendaftar menjadi reseller Ardila Collection sebagaimana pendaftaran awal. Syarat dan ketentuan mendaftar kembali sesuai dengan ketentuan saat terbaru yang berlaku.

13. Berapa keuntungan yang saya dapatkan jika bergabung jadi reseller?
Khusus reseller kami berikan keuntungan sebesar 20% per produk. Kecuali untuk brand Hayuri, dan Nazeer  keuntungan reseller 10%. Sedangkan untuk brand Elmina 12-19% , bunayya 15%

14. Apakah ada minimal order untuk dapat harga reseller?
Tidak ada. Jika sudah resmi menjadi reseller, maka order 1 pcs pun tetap dapat harga reseller.

15. Untuk cek stok apakah harus tanya ke admin?
Tidak. Rata-rata brand sudah menyediakan fasilitas cek stok online. Jadi, reseller bisa cek stok 24 jam online. Hanya beberapa brand masih cek stok ke admin. 

16. Saya belum pernah jualan online. Apa nanti akan dibimbing?
Ya, Insya Allah kami siap bantu. Banyak sudah reseller kami yang awalnya tidak tahu apa-apa bahkan gaptek sama sekali, sekarang sudah lancar jualan online. Asalkan siap untuk belajar dan siap Praktek. :)

17. Apakah ada grup khusus reseller?
Ada. Kami sediakan 2 grup whatsapp. Satu grup update produk dan satu lagi grup khusus sharing strategi jualan, bimbingan dan copywriting. Selain itu, kami juga memfasilitasi grup khusus Optimasi Instagram bagi sahabat yang ingin maksimal jualan di instagram

18. Selain keuntungan per produk apa ada bonus untuk reseller?
Ada, Kami menyediakan bonus khusus untuk reseller yang berhasil mencapai target tertentu.Jika ingin tahu bonusnya apa saja, silahkan klik di sini

Ada pertanyaan lainnya? Tanya di sini
Tertarik bergabung menjadi reseller kami? klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar