Jumat, 18 September 2015

Kenapa D lagi, Gak R R



Kenapa D lagi, D lagi, kok gak R R, R R ...
Kenapa kamu berbeda, beda.
Apa ada yang salah dari yang kubilang,
O o ... kenapa?

*udah jangan keterusan nyanyinya* #plakk

Teman-teman ada yang tahu itu lagu apa?
Yang pada update lagu-lagu Indonesia pasti tahu dong ... Aku yang gak update aja tahu. Haha ... *lebih tepatnya tanpa sengaja jadi tahu*

Yap. Bener banget itu lirik lagu CJR (Coboy Junior), yang judulnya aku lupa. Haha. Parah. *niat nulis gak, Ci?* #plakk

Oke, jadi gini teman-teman. Beberapa hari yang lalu, adik aku muter lagu itu, dan karena aku ada di samping dia, otomatis aku denger dong ya ... So, pas denger lagu itu aku bisa nangkep, itu lagu tentang anak ABG yang lagi PDKT gitu deh. Trus, BBM nya gak dibales ama si dia.  D (baca : deliv) , tapi gak di-R (baca : read). So, yang ngirim BBM jadi galau, lebih tepatnya jadi mikir, apa aku salah ya? Padahal kan sebelumnya baik-baik aja? Bukannya sebelumnya dia malah seneng kalau aku kirim pesan? Lagian yang aku kirim kan yang baik-baik. Nah, lebih kurang ditu deh ya, isi lagunya. Kalaupun gak, anggap aja gitu. #maksa.com

*Terus? Hubungannya ama aku apa, Ci? Pliz deh jangan belibet*
Hehe ... Cabal kaka ... Ini mau aku jelasin.

Jadi, misalkan pesan itu adalah pesan kebaikan (cara Allah untuk mengingatkan kita). Lalu, sudah berapa banyakkah pesan yang sampai kepada kita dan kita abaikan? Gak kita baca. Ada nasehat, renungan, kisah nabi dan para sahabat, jarang sekali kita mau membaca dengan seksama. Seringnya justru kita lewatkan begitu aja. Ah, nanti aja. Ah, udah basi. Udah sering. *Lah, udah sering aja gak berubah-rubah*mikir*

Kita lebih tertarik baca guyonan, chatting cie-cie-an, bully-bully-an, dan sebagainya yang buat happy-happy. Padahal, kalau keseringan kayak gini, bisa mematikan hati. Hiks. *ngomong ama kaca*

Nah, yang lebih ngenes lagi nih ya ... Gak cuma taujih dan renungan yang berseliweran di medsos aja yang sering kita males untuk bacanya, tapi lebih dari itu. Pesan cinta, nasehat hidup, petunjuk surga, pengingat mati, dan cerita komplit lain di dalam Qur'an, sekarang mulai jarang kita baca. Qur'annya udah D (baca : ada di tangan kita), tapi kita gak R (baca : baca dan pahami), atau kalaupun ada, jarang. Hanya selingan habis maghrib setelah ngecek grup di WA/BBM yang lagi sepi.

Sedih banget nasib si Qur'an ini. Udah D, tapi gak di-R. Lebih sedih lagi yang udah ngirim Qur'an ini (Allah) untuk kita. Padahal sudah jelas, pesan ini (Qur'an) dibuat spesial untuk kita. Hamba-Nya. Dibuat dengan cinta, dan semua yang kita butuhkan ada di dalamnya. Tapi, apa yang kita lakukan? Pesannya cuma D, gak kita di-R. :(

Lagi-lagi, kalaupun di-R, itu cuma selingan aja, intensitasnya dikit, ruhnya apalagi, mungkin kian terjepit.

Bagi kita yang biasanya ngirim pesan ke seseorang, trus pesannya udah D, tapi gak di-R, pasti rasanya sakit ya ... Setidaknya galau, apalagi kalau kita liat si dia asik ganti status or PM, tapi pesan gak di-R. Sakitnya tuh di sini *nunjuk dada*
Kira-kira Allah gitu gak ya? Ngeliat kita asik dengan yang lain, sementara pesan-Nya didiemin? :(

Hmm ... Entahlah.
Yang jelas, bukan seberapa sedih Allah melihat kita mengacuhkan pesan-Nya, tapi betapa menyedihkannya nasib kita kelak, yang sudah mengacuhkan pesan dari-Nya. :'(

"... Rabbana la tu aa khidznaa innasiinaa au akhtho'naa ..."
... Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa dan kami melakukan kesalahan ..." (Q.S 2:286)


#NoteToMySelf

-cici putri-
@ciciliaputri09

Pku, 17.09.15

3 komentar: