Jumat, 28 Agustus 2015

Curhat 40 tahun



Hai, Di!
Kamu lagi ngapain? Aku gak ganggu kan?
Eh, tapi bodo amat sih mau ganggu apa gak, kamu kan udah janji mau jadi teman setiaku. Mendengarkan dengan setia segala keluh kesahku. Hehe.

Oh ya, Di. Hari ini aku mau cerita tentang mimpi-mimpiku. Tentang cita-citaku di masa depan. Kamu mau denger kan?

Jadi gini, Di. Aku udah buat rancangan nih ya... Di umur 40 tahun nanti aku mau udah mecapai puncak kesuksesan aku. Gak cuma sukses di dunia Di, tapi juga sukses untuk mempersiapkan diri di akhirat nanti.
Kamu masih inget kan, waktu itu aku pernah bilang kalau aku pingin mengamalkan ilmu yang aku dapat di bangku kuliah dulu? Aku pengen buka BMT Di, semacam koperasi syari'ah gitu. Waaah... kebayangkan gimana serunya kalau nanti aku bisa punya BMT sendiri? Aku pengen bisa bantu orang-orang yang ekonominya kekurangan buat bisa survive dengan usaha tangan mereka sendiri, bahkan kalau ada yang gak punya skill, bakal aku kasih pelatihan gratis. Nanti tuh ya, aku bakal bina ibu-ibu biar bisa punya keterampilan buat bantu ekonomi keluarga. Aku juga bakal buat sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu.
Bakal aku jadiin ini semua menghasilkan pundi-pundi kekayaan, kekayaan dunia dan akhirat tentunya.

Di usia aku 40 tahun nanti, aku juga pengen udah punya buku. Menulis buku. Gak cuma 1,2 buku, tapi setidaknya aku pengen punya 10 buku yang aku tulis sendiri. Buku tentang wanita, cita, cinta, dan do'a.
Aku ingin menjadi wanita yang bisa menginspirasi banyak orang.
Yahhh... walaupun kamu tahulah Di, aku sekarang masih jauh dari itu semua.
Tapi, itu pasti bisa terjadi asal aku maksimalin do'a dan usaha kan Di?

Oh ya, kalau aku nanti dapet suami yang sama-sama suka baca tulis, aku pengen nulis buku bareng ama dia Di, selain buku nikah loh ya... hehe. Kayak Setia Furqon Kholid dan Ina, atau kayak Kang Canun dan Teh Fufu. Pasti so sweet deh. Hehe.
Ngayal aku ketinggian lagi ya, Di?
Ah, tapi bodo amat deh. Mumpung mimpi masih gratis. Haha.
Kamu jangan ngetawain aku ya, Di.

Di usiaku 40 tahun nanti, aku juga pengen ngeliat anak-anakku udah jadi penghafall qur'an. Walaupun sekarang, yaaa... lagi-lagi kamu tahu deh aku masih gimana. Masig jauh dari penghapal qur'an Di. Tapi... setidaknya aku punya azam dan cita kan?

Di, sebenernya masih banyak lagi sih mimpi-mimpi aku yang ingin aku ceritain ke kamu. Yang bakal jadi puncak keberhasilan aku di usia 40 nanti. Tapi, kayaknya itu dulu deh ya... kapan-kapan kita sambung lagi.
Sang Maha Cinta udah memanggil, Di. Saatnya munajat dulu nih. Sholat maghrib.

Maafin aku ya... Lagi-lagi habis curhat kamu aku tinggal. Tapi, aku yakin kamu gak marah kan, Di? Karena kamu emang temen sejati aku dari dulu.

Bye Di, kamu emang selalu setia menemani.
Thank's a lot, karena udah selalu mau jadi tempat curhat aku.

Arigato Dipi. Diary Pinky.
Muaaaachh...

-cici putri-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar