Minggu, 29 Maret 2015

Atan dan Bejo - Tebakan

Al kisah Atan dan Bejo adalah dua pemuda yang sudah menjadi sejoli sejak awal kuliah hingga semester limit sekarang ini. Sore itu mereka nongkrong di tempat mkan favorit, di mana lagi kalau bukan Warung somay Kang Mamat. Sambil menunggu kang mamat menyiapkan somay pesanan mereka, Atan mengajak Bejo main tebak-tebakan.

Atan : Jo, main tebak-tebakan yuk.

Bejo  : Boleh. Siap takut. (bersemangat)

Atan : Gue dulu, atau lo dulu nih yang ngasih tebakan?

Bejo : Lo aja yang duluan, kan tadi lo yang ngajak.

Atan : Oke. Gue duluan. Bola, bola apa yang mirip kucing?

Bejo  : Hm.. bola apa ya?? Bolanak kucing?

Atan : Salah.

Bejo : ah. Nyerah deh. Males mikir nih.. laper. Emang apaan sih, bola yang mirip kucing?

Atan : Bola emon. Haha...

Bejo  : haha... iya ya.. bener juga. Sekarang gue ya... Panda, panda apa yang imut dan ngangenin?

Atan : Panda kesayangan ilang di jalan.

Bejo  : Salah.

Atan : Trus apa dong?

Bejo  : Pandangin aja gue.. haha..

Atan : Iiih... kepedean lo jo. Muka item bulet gitu pake bilang imut.

Bejo  : haha.. biarin. Kan gue yang punya teka-teki.

Atan : Oke. Sekarang gue lagi ya.. Tadi tentang binatang, kalau sekarang tentang makanan. Biar lo semangat. Hehe. Kripik, kripik apa yang paling gak enak?

Bejo : Kripik yang gak enak?? Kripik apa ya? kripik gosong?

Atan : Salah.

Bejo : Kripik melempem??

Atan : salah

Bejo : Terus kripik apa? Habis semua kripik menurut gue enak sih.. haha

Atan : Ah, dasar elo. Hantu kripik.

Bejo : Lah, daripada elo. Hantu-hantuan. Haha

Atan : Udah. Cepetan jawab. Kripik apa yang paling gak enak??

Bejo : Hmm.. kripik apa ya?? (Mulai garuk-garuk kepala yang ketombean) Nyerah deh. Emang kripik apa sih?

Atan : Kripikiran skripsi. Hehe. Gimana? Bener gak enak kan? (Nyindir si Bejo yang belum tamat-tamat)

Bejo  : Hwaaaa... hu..hu.. hiks.. lo bener tan. Emang paling gak enak tu kripik. Kripikiran skripsi. Hiks... (Nangis bombay)

Atan : Makanya.. kalau emang gak enak, cepetan lo selesein. Jangan malah cuma lo pelototin aja tu skripsi. Mau sampe kapan lo gini-gini aja? (ngomel ala cowok. *gak jauh beda sama ngomel ala cewek)

Bejo : iya. Iya.. (mulai kesel)

Kang mamat : (mendadak kepalanya nonggol di tengah-tengah kemesraan Atan dan Bejo) Appaaaa??? Jadi mas Bejo selama ini udah bertahun-tahun langganan somay saya belum tamat-tamat toh?? Anak saya aja yang belakangan wes tamat mas. Yo kalo ngene gak jadilah, rencana sampeyan mau tak jodohkan ama anakku.

Bejo : Hwaaaa.... kang mamaaaat??????
(Nyesel plus kesel. Kalap. Nelen somay ama piring-piringnya)




 #BukanKomporSkripsi
@ciciliaputri09

1 komentar: