Sabtu, 12 Desember 2015

Rentan

Ini adalah waktu-waktu yang rentan.
Waktu di saat kamu istirahat dari rutinas pekerjaan harianmu.
Waktu di saat kamu bisa bercengkerama mesra dengan keluargamu.
Waktu di saat kamu mengagendakan liburan bersama teman-temanmu.
Menikmati akhir pekan, beristirahat dari penatnya rutinas harian.
Ya, di saat waktu-waktu seperti inilah ada sesuatu yang menjadi rentan--terabaikan.

Saat tilawah ditunda nanti. Karena merasa hari ini hari libur. Segalanya bisa diatur. Nanti saja, toh hari libur. Kita nikmati saja pagi yang lapang ini. Berleha-leha di atas kasur, ataupun bereksperimen terlalu lama di dapur. Hingga akhirnya kita terlupa, hari sudah beranjak senja. Padahal masih ada kewajiban yang belum tuntas tertunaikan dengan sempurna.

Atau terkadang di saat-saat weekend seperti ini, kita justru asik dengan planning jalan-jalan, menghadiri seminar sana-sini, nonton bioskop menikmati film terkini, ataupun kongkow bareng teman sambil ketawa-ketiwi. Hingga lagi-lagi ada sesuatu yang kita lupa. Tilawah.

Ya, begitulah fenomenanya. Itu nyata, dan sering terjadi pada diri kita. Terlalai. Terbuai karena menganggap waktu begitu lapang. Atau berasumsi bahwa ini adalah hari libur, aku akan lakukan apapun yang menyenangkan bagiku, yang bisa merefresh kembali otakku yang telah begitu penat dengan hari-hari yang padat.

Teman, jika weekend adalah waktu refresh untukmu, maka jadikanlah Qur'an salah satu sahabat rehatmu. Sahabat yang seharusnya justru bisa menghilangkan segala penat jiwa dan ragamu. Tunaikan dulu kewajibanmu pada-Nya, maka Dia akan memberikan waktu yang lapang untukmu menikmati hal-hal lainnya. Jangan pernah "mengabaikannya", hanya karena kau ingin menikmati hari yang "berbeda".

Hari boleh weekend, tapi semangat tilawah nggak boleh end.

-Cici Putri-
@ciciliaputri09

#SemangatODOJ
#HappyWeekend

3 komentar:

  1. Time is running out

    Turn to Allah

    Before the end.

    *ngebajak Quote PP WAnya Ruru*





    Lo pasti buka WAnya Ruru langsung deh xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kok. Gue udah tahu dari kmrn juga di PP-nya Ruru. :p *padahal barusan ngecek ulang, bener apa ngaak*

      Hapus